PKBM Tunas Harapan, Fasilitasi Siswa SD ANBK Online

259

Kalianda-(Sakabuananews)- PKBM Tunas Harapan Fasilitasi Siswa Sekolah Dasar (SD) Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Selama 4 Hari.

ANBK adalah program penilaiaan terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah.

Di jenjang Sekolah dasar terjadwal pada senin (15/11/2021) sampai dengan Kamis,(18/11/2021) Untuk Gelombang Satu dan gelombang dua.

SDN 1 Palembapang Mengikuti ANBK di Gelombang Satu, dengan peserta 25 yang duduk di kelas lima dan di gelombang ke dua SDN 2 Palembapang dengan jumlah siswa yang sama.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, penilaian mutu sekolah tersebut dimulai pada jam 07.00 waktu setempat, siswa atau peserta yang mengikuti asesmen tersebut selama  120 menit, terbagi menjadi dua sesi.

Ditemui di tempat pelaksanaan Lab. PKBM Tunas Harapan, Kepala Sekolah  SDN 1 Palembapang, Suryati, S.Pd,SD, menerangkah untuk efektiftas pelaksanaan ANBK maka mereka memilih di PKBM Tunas Harapan yang memeng Sarana dan Prasarana cukup memadai selain itu jarak dari SDN 1 Palemapang ke tempat tesebut tidaklah jauh.

"kita memilih di sini karna jaraknya dekat dan juga sarananya cukup memadai" ujarnya.

dihari yang berbeda kepala sekolah SDN 2 Palembapang, Siti Fatimah, S.Pd mengungkapkan hal yang senada, alasannya bahwa jaringan internet yang ada di Pendidikan Non Formal tersebut cukup memadai.

'di sini (pkbm Tunas Harapan) internet dan komputer cukup memadai dan lengkap" ungkapnya

keterangan tersebut dibenarkan oleh ketua Yayasan Tunas Harapan, bahwa memang lembaganya memfasilitasi 2 Sekolah dasar tersebut untuk melaksanakan ANBK di tempatnya, dengan tujuan mempermudah pelaksanaan ANBK khususnya sekolah yang ada di lingkungan PKBM Tunas Harapan.

" benar SDN 1 dan SDN 2 Palembapang melaksanakan ANBK disini, agar lebih mudah,efekfif dan efisen, terangnya.

Septiana, S.Pd.I menjelaskan pihaknya tidak membatasi bagi siapapun atau lembaga manapun yang ingin bekerja sama atau memerlukan bantuan, tentunya dengan maksud dan tujuan Positif ,mempermudah pendidikan dan pemberdayaan masyarakat.

" pihak kami dari lembaga, tidak membatasi bagi pihak mana pun lembaga atau perorangan, kami siap ulurkan tangan, dengan tujuan yang positif tentunya" tutupnya

Dari pantauan sakabuananews.com pelaksanaan ANBK masih akan berlangsung di hari ke 4 ya itu kamis (18/11/2021). (SZ)

Penulis : Pandi

Category: Berita, Nasional, News
author